Kamis, 27 Januari 2011

the Song's outside in my Soul


THE SONG'S OUTSIDE IN MY SOUL

Beberapa hari yang lalu aku sempat di Mataram – Lombok yah mungkin kira-kira sekitar dua minggu.. pengen banget rasanya liat pantai senggigi yang katanya seh lebih indah di bandingin pantai kute di Bali.. setelah aku liat sendiri (berhubung aku juga dah pernah ke bali dan liat pantai kute, jadi tau dan bisa ngerasain perbedaannya) sedikit aku nyadar kenapa orang-orang pada bilang pantai senggigi lebih indah dari pantai kute munkin diliat  dari linkungannya yang masih alami dan belum terlalu padat dan terjamah seperti di kute, walaupun sebenarnya di senggigi udah hampir mirip juga kaya di kute banyak hotel, bar, café, dan sebagainya (ya iyalah kan kota pariwisata!!).. kalo  kita juga mau ke senggigi masih harus jalan beberapa kilo meter gitu naek kendaraan jadi aga jauh juga dari hiruk pikuk kehidupan kota, kalo dari arah Lombok Barat (senggigi juga masih masuk daerah Lombok Barat) sebelah kanan di batasi gunung dan sebelah kiri langsung terhampar laut senggigi yang luas rasanaya tanpa batas.. udaranya juga sejuk banget mungkin belum terlalu rame juga kaya di Bali or kute.. pantainya, dengan warna pasir hitam mengkilat karna pantulan cahaya matahari, bersih dan indah banget.. Kalo naek ke bukit bisa jadi tempat yang pas banget  kalo mau liat Sunset dan Sunrice.. it's so romantic..


Tapi ini juga baru separoh perjalanan, katanya kita masih bisa liat pantai senggigi yang lebih indah dan terpencil dengan warna air laut yang bening banget, Cuma aku ga sempat kesana karna keburu pulang, sayang banget mana waktu itu juga ga foto-foto lagi.. padahal biasaya antara HP dan Camera, barang yang lebih penting dan ga boleh ketinggalan ya CAMERA!! PLIISSS DEEEH!!

Sekarang saatnya curhat, harusnya aku dah posting tulisan ini dari tanggal belasan kemarin, tapi berhubung ada insiden kecil ga penting gara-gara kecerobohan aku yah akhirnya baru bisa posting sekarang, rasanya kurang afdol seh kalo ga langsung di posting setelah nulis dan ngalamin kejadian seru atau even apa gitu.. but udah terlanjur, nikmati saja.. jadi kemarin selam aku di Mataram beberapa hari itu, di temenin sama temen cowo aku (Profil di rahasiakan) dan kita sempet jalan-jalan lah pokonya, ke moll, (Hiik-hiiks kaya ga pernah ke moll ajah) nyoba-nyoba kuliner dari makanan tradisional ala Lombok kaya Peleching Lombok yang super pedes abis (orang Lombok ga ada yang ambeyen yah? Peaceee, hehehe..), Nasi Balap, sampe makanan ala barat gitu kaya ice cream, yah macam-macam lah pokonya (sok gaya nulisnya makanan ala barat).. seru banget dan aku cukup terhibur, apalagi ditemenin sama temen cowo aku, anaknya juga hebat bisa magic gitu (maen sulap, tapi istilahnya magic) keren banget, aku kagum juga sama dia.. jadi malu, curhat neh..

Kapan yah aku bisa ke senggigi lagi? Pengen deh menjelajah ke kota-kota di seluruh Indonesia, ke daerah-daerah terpencilnya melakukan petualangan yang seru banget.. kaya si BOLANG hehehe… aku belum pernah ke daerah Sulawasi, Sumatra, Ambon, Aceh, Papua, dan NTT.. (jadi aku pernahnya kemana donk??? Hehe..) yang terakhir padahal deket, tinggal nyebrang satu kali doang dah sampe deh di pulau Komodo yang terkenal seanteo dunia.. aku tetangganya malah ga pernah kesana.. pokonya pengen banget adventure ala backpacker gitu.. kayanya seru banget.. ada yang mau ngajak ga yah??
 “Ngarap mode oon!!”

Satu hal, saat aku nulis n posting tulisan ini, aku jadi keinget sama sahabat aku, Linsay.. inget ga? Waktu postingan pertama tulisan di blogg ini rasanya benar-benar di dedikasikan buat dia.. Linsay, yup dia bener-bener si BOLAN SEJATI.. entahlah dunia mana aja rasanya udah kejelajah semjua sama dia (duia nayata, duni maya).. hehe.. kalo berpetualang bareng dia kayanya tambah seru dan rame.. plus dia jadi juru kamera dan piñata gaya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar